Senin, 06 Oktober 2014

Tips Mengetahui Server Hosting Sedang Down atau Tidak

Kali ini saya dikagetkan dengan kejadian bahwa blog yang saya miliki tidak bisa di akses sama sekali, dan muncul tulisan "Server Not Found" pada browser saya, dan setelah mencari informasi tentang kejadian ini, saya menukan sebuah artikel yang berasal dari webhostinganda , bahwa kemungkinan besar server hosting yang saya gunakan sedang down, dan di situs tersebut juga terdapat cara untuk mengetahui apakah server hosting dari suatu situs sedang down atau tidak , dan beberapa caranya adalah sebagai berikut.


Ada beberapa metode untuk mengetahui kenapa suatu situs tidak bisa dibuka atau pada browser anda akan muncul tulisan “server not found” yang mungkin dikarenakan server hosting yang digunakan sedang down.
beberapa metode tersebut bisa dengan menggunakan situs sebagai berikut:
1. downorjustforme
situs ini memiliki interface yang sangat sederhana, tapi situs ini sangat bermanfaat untuk mengetahui sebuah server hosting dari situs tersebut sedang down atau tidak. kita cukup memasukan alamat situs yang ingin kita cek, kemudian klik “UP”. nantinya akan ketahuan situs tersebut sedang down atau tidak.
2. CheckSite.us
situs ini memiliki fungsi yang sama dengan situs yang sebelumnya, situs ini memiliki tampilan yang sangat sederhana dengan background putih. anda cukup memasukan alamat situs yang ingin anda cek, lalu klik “check this site”, maka anda akan mengetahui apakah server hosting dari situs tersebut sedang down atau tidak.
3. Downforeveryoneorjustme
situs ini hampir sama dengan situs checksite.us, karena memiliki tampilan yang sederhana dengan background putih.untuk mengetahui sebuah situs sedang down apa tidak, anda cukup memasukan alamat situs yang ingin di ketahui sedang down atau tidak, lalu klik “or just me?”, maka nanti hasilnya akan muncul bahwa hosting tersebut sedang down atau tidak.
bagi anda yang memiliki sebuah blog dan tidak bisa mengaksesnya atau ingin melihat sebuah blog, tetapi blog tersebut tidak bisa diakses, dan setalah dicek menggunakan metode diatas tapi hasilnya blog tersebut tidak down, maka priksa kembali jaringan internet anda, kalau perlu restart ulang PC anda, atau bisa juga merubah settingan DNS yang anda gunakan.

di webhostinganda juga kita dapat memiliki hosting dengan harga murah dengan kecepatan yang stabil dan cepat dengan tidak adanya kemungkinan server akan down

Tidak ada komentar:

Posting Komentar